PBAK Online, Penugasan Maba UINSA Manfaatkan Media Sosial - Araaita.net

Breaking News

Friday, 3 September 2021

PBAK Online, Penugasan Maba UINSA Manfaatkan Media Sosial

Reporter: Maulita

Editor: Fika

Konferensi pers jajaran UINSA tentang PBAK 2021 (2/9)


Araaita.net - Penugasan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Sunan Ampel Surabaya diadakan berbeda dari  tahun-tahun sebelumnya karena berbasis media digital seperti yang dikatakan Ketua Panitia PBAK, Nur Kholis melalui konferensi pers pada Kamis (2/9).


“Kita memberikan penugasan video agar di masa pandemi mahasiswa baru tetap produktif dengan berkewajiban moderasi keberagamaan," jelas Nur Kholis selaku wakil dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sekaligus ketua panitia PBAK.


Bertemakan moderasi dalam beragama pada penugasan mahasiswa baru berupa video kreasi di sosial media, Wakil Dekan (Wadek) III  Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Agus Santoso mengatakan jika tema ini sengaja diambil sebagai bentuk dalam membuka cakrawala baru dan menciptakan mahasiswa yang bermartabat.


“Tujuannya agar mahasiswa tidak menjadi orang yang mempunyai pemikiran dengan suhu pendek serta menciptakan mahasiswa yang bermartabat,” ucap pria berkemeja putih tersebut.


Penugasan dengan memanfaatkan aplikasi TikTok ini dimaksudkan agar kreatifitas Maba tetap terasah serta Maba memiliki wadah dalam berkreasi. 


Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Masdar Hilmy mengatakan, PBAK tahun ini meski dilaksanakan secara onlie seeperti tahun kemaren, namun pihaknya bersama panitia melakukan evaluasi dari tahun sebelumya dalam menciptakan suasana baru PBAK agar Maba lebih merasa nyaman.


“Kita melakukan semua dengan baik serta memperlakukan mahasiswa baru secara humanisme,’’ ucapnya.



No comments:

Post a Comment