The Power Art of Speaking - Araaita.net

Breaking News

Wednesday, 1 September 2021

The Power Art of Speaking

Sumber : Google

Judul : Bicara itu ada seninya

Kategori : Pendidikan

Tahun Terbit : 2018

Jumlah Halaman : 238 Lembar

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Penulis : Oh Su Hyang

Peresensi : Mareta Dewani Ramadhanty


Saat bertemu dengan orang baru, tentunya kesan pertama menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Bagi sebagian orang cenderung mengutamakan penampilan daripada membangun komunikasi. Namun tampaknya Oh Su Hyang memiliki persepsi yang berbeda. Oh Su Hyang berpikir jika cara seseorang berbicara menentukan pula pandangan orang terhadap kepribadian dan perilakunya. Begitu pula halnya dengan hubungan, pertemuan kedua adalah hasil yang baik dari pertemuan pertama. Dengan demikian, pertemuan pertama haruslah menciptakan kesan yang baik melalui penampilan menarik dan komunikasi yang efektif.


Karena pentingnya komunikasi dalam kehidupan sehari-hari, membuat Oh Su Hyang seorang pakar komunikasi asal Korea Selatan menerbitkan buku Public Speaking ‘Bicara Itu Ada Seninya’ merupakan terjemahan dalam Bahasa Indonesia, dengan judul aslinya ‘The Secret Habits To Master Your Art Of Speaking’. Buku ini sangat cocok untuk orang yang ingin dan mau mengembangkan kemampuannya dalam berbicara, serta memiliki kepercayaan bahwa kehidupan akan berubah dengan bicara yang baik. 


 Mayoritas orang akan berpikiran jika kemampuan berbicara adalah bawaan dari lahir, namun stigma tersebut dibantah Oh Su Hyang jika komunikasi yang baik dibangun secara perlahan dan tumbuh dengan pelatihan. Sehingga dalam bukunya, Oh Su Hyang memberikan metode serta langkah yang bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang dalam berbicara. Tidak hanya itu, buku tersebut juga menyuguhkan satu bab yang berisi rahasia komunikasi dari orang-orang terkenal.


Buku ‘Bicara Itu Ada Seninya’ cocok untuk seluruh kalangan, bahasanya yang ringan membuat buku ini mudah untuk dipahami. Memiliki konsep yang terbagi kedalam beberapa bagian sesuai isi, menjadi daya tarik utama buku ini, karena hal tersebut akan memudahkan pembaca dalam menemukan pola pelatihan komunikasi. Selain itu, alur dari buku ini sangat sistematis, dimulai dari yang paling ringan hingga berat, sehingga susunannya membuat nyaman pembaca. Dari segi desain buku, warna hijau yang digunakan memberi kesan bahwa buku ini sangat tegas dalam memberikan pengetahuan komunikasi yang baik. Dengan begitu, seseorang akan terbawa suasana semangat dalam membacanya karena unsur warna pada sampul. Judul buku pun memberi kesan menarik dengan mengonsepkan kalau berbicara bukan hanya sekedar mengeluarkan kata. Namun, berbicara memiliki seni yang jika diasah dan dilatih dapat merubah hidup seseorang hanya dengan ucapan. 


No comments:

Post a Comment